Sukses

Demi Suami Sembuh, Istri Ubah Namanya Jadi Donald Trump

Nama Donald Trump tampaknya masih menjadi magnet bagi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Nama Donald Trump tampaknya masih menjadi magnet bagi banyak orang. Salah satunya adalah seorang wanita di Irlandia. Perempuan berusia 57 tahun ini secara resmi mengubah namanya menjadi Donald Trump.

Alasan Helen McDonnell mengubah namanya menjadi Donald Trump untuk menggalang dana untuk kesembuhan suaminya yang sekarat karena digerogoti penyakit paru-paru.

Peter, suaminya yang berusia 58 tahun saat ini tengah menunggu ajal. Melihat hal itu, sang istri tak tinggal diam. Dia ingin suaminya sembuh.

Maka sebelum pemilu Amerika Serikat digelar, perempuan itu menulis, "Saya bersedia mengubah nama saya menjadi Donald Trump atau Hillary Clinton, tergantung siapa yang akan menjadi presiden Amerika.

Dengan kemenangan Donald Trump sebagai presiden Amerika, Helen lalu mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi untuk mengganti namanya.

Helen telah menikah dengan Peter selama 34 tahun. Selama menjalani kehidupan bersama suaminya, tak pernah ada cekcok atau perkelahian diantara keduanya. Helen mengatakan bahwa suaminya adalah teman terbaik dalam hidupnya.

Namun kebahagiaan itu mulai terusik pada 2013. Saat itu Peter mulai merasakan sesak napas. Dokter memvonis ia mengidap penyakit yang disebut IPF (Idiopathic Pulmonary Fibrosis), yang menyebabkan paru-parunya mengeras. Penyakit ini sampai sekarang tidak diketahui obatnya.

Satu-satunya cara untuk membantu Peter tetap hidup adalah dengan menerima transplantasi paru-paru ganda. Selama 3 tahun ini hanya tergantung pasa mesin oksigen untuk membuatnya tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari. 

Karena kondisinya makin memburuk, Helen kini tidak hanya merawat suaminya, namun juga harus mencari nafkah untuk bertahan hidup. Karena tabungan keduanya sudah habis.

Helena mengungkapkan, ide mengubah namanya menjadi Donald Trump untuk menggalang dana itu datang dari keponakannya. Belum diketahui apakah usaha unik Helen ini berhasil atau tidak.

Bagaimana, kalian mau membantu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.