Sukses

Tips Cari Teman Liburan ala Trinity 'The Naked Traveler'

Trinity, penulis buku The Naked Traveler berbagi tips mencari teman saat liburan. Trinity pernah menghabiskan waktu 1 tahun keliling dunia.

Liputan6.com, Jakarta Trinity, menjadi nama pena dari backpacker penulis buku serial The Naked Traveler. Sebelum menjadi bacpaker, ia adalah pekerja kantoran biasa yang menulis blog tentang perjalanan wisatanya. Saat ini, Trinity sudah menulis delapan buku tentang berwisata di Indonesia termasuk empat seri The Naked Traveler dan versi bahasa Inggrisnya.

"Aku bercita-cita, bagaimana caranya berjalan-jalan tetapi menghasilkan uang terus. Mulai jadi pekerjaan jalan-jalan, dari 2007 setelah keluar dari pekerjaan kantoran. Pengalaman dari berjalan-jalan ini dituangkan dalam bentuk buku dan mendapat royalti dari buku," kata Trinity kepada Liputan6.com dalam acara talk show Friday Talk beberapa waktu lalu.

Perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 11 Januari 1973 silam ini pernah menghabiskan waktu selama satu tahun dari Oktober 2012 hingga 2013 untuk jalan-jalan keliling dunia. Menurut perempuan yang sudah mengunjungi 80 negara itu, lebih baik bepergian sendirian ketimbang jalan-jalan bersama orang yang salah.

"Ada pepatah mengatakan, jalanlah dengan orang-orang yang sudah berpengalaman, atau tidak sama sekali," kata Trinity sebagaimana dikutip dari laman Antara.

Maudy Ayunda (kiri) dan Trinity (kanan) sesaat sebelum syuting film Trinity, The Nekad Traveler. Foto: Facebook/Trinity

"Kita kalau sudah berteman kan tahu orangnya suka jalan-jalan atau tidak, orangnya rempong atau tidak, jadi jangan sampai hanya cari teman tapi kita malah jadi bete. Jadi benar-benar selektif banget," lanjutnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Bikin Penasaran Dunia, 6 Misteri dari Indonesia. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

Yuk, simak tips cari teman liburan ala Trinity 'The Naked Traveler' dengan mengeklik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.