Sukses

Bagi Perempuan, Cobalah Coklat Ini Agar Haid Terasa Nyaman

Coklat itu baik dimakan saat perempuan kedatangan tamu bulanan alias menstruasi.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan dari Swiss, Marc Widmer membuat coklat khusus perempuan yang dinamai dengan Coklat Cinta. Coklat itu baik dimakan saat perempuan kedatangan tamu bulanan alias haid atau menstruasi.

Coklat Cinta disebut-sebut sangat ampuh untuk mengatasi kondisi mood buruk perempuan saat haid. Selain itu, coklat tersebut dapat meminimalisir rasa sakit yang acap kali juga dirasakan perempuan saat haid tiba.

frauenmond-coklat

Dilansir Oddity Central, Widmer mengatakan, Coklat Cinta dibuat dari 60% coklat asli dan 17 macam tanaman yang diambil dari pegunungan Swiss. "Kami tidak bisa menyebut apa 17 tanaman itu. Tapi 17 tanaman itu sangat ampuh untuk mengatasi perubahan mood," ujarnya.

Ide itu ia dapat dari seorang petani di Grafenort. Saat itu, ia dijamu dengan teh racikan 17 tanaman bernama Frauenmond. Teh tersebut diseduh dengan tujuan untuk meringankan gejala tamu bulanan.

Widmer kemudian bekerja sama dengan aromaterpis sekaligus phytoterapis, Claudia Juma untuk menyempurnakan formula coklat Frauenmood. Ia menghabiskan waktu berbualn-bulan hingga akhirnya menemukan coklat khusus perempuan, Coklat Cinta.

"Coklat sehat ini memang diperuntukkan untuk perempuan. Namun itu tidak berarti laki-laki tidak boleh mencobanya. Hanya saja, coklat ini khusus untuk membantu perempuan untuk mengatasi gejala datang bulan," Widmar mengisahkan.

Coklat Cinta sebanarnya bukan produk herbal, ia hanya sebuah coklat dengan kombinasi khusus yang memiliki efek menenangkan. Namun beberapa ahli telah bersepakat bahwa mengonsumsi coklat dapat membuat mood seorang menjadi lebih baik.

Ahli ostetri dan ginekologi, dr Ardiansyah Dara mengatakan saat perempuan menstruasi, ada dua hormon yang sedang melakukan perannya. Yakni hormon esterogen dan progeteron.

"Hormon esterogen dan progesteron dapat memengaruhi suasana hati," ujarnya.

Hormon-hormon itu yang membuat perempuan yang sedang haid gampang marah, menangis, dan juga merasakan nyeri pada bagian tubuh tertentu. Pada kondisi seperti itu, kandungan dalam coklat disebut mampu menyeimbangkan hormon sehingga lebih stabil.

Coklat Cinta dibandrol dengan harga yang lumayan mahal. Untuk bobot 100 gram dijual dengan harga 12 dolar atau setara Rp 170 ribu. Anda tertarik mencoba?

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.