Sukses

Purna Paskibraka: Berkarya Nyata untuk NKRI Tercinta

Purna Paskibraka Indonesia hari merayakan ulang tahun ke-27. Sebagai wadah alumni paskibraka, PPI memiliki beragam kegiatan kemasyarakatan.

Liputan6.com, Jakarta Purna Paskibraka Indonesia (PPI), sebagai organisasi perkumpulan anggota Paskibraka Indonesia yang didirikan oleh alumni Paskibraka yang pernah tugas mengibarkan bendera pusaka hari ini, Rabu (21/12/2016), memperingati ulang tahun ke-27.

Bertempat di Wisma Teater Kemenpora, acara peringatan ulang tahun ke-27 dihadiri puluhan anggota PII dan perwakilan organisasi dari seluruh Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang memberi sambutan saat perayaan mengucapkan selamat ulang tahun dan harapannya untuk anggota PPI di seluruh Indonesia.

"Saya ucapkan selamat. Dirgahayu Purna Paskibraka ke-27, semoga terus jaya berkarya dan terus berjihad untuk NKRI dan terus bertekad memakmurkan Indonesia lewat tangan, hati dan kiprah perjuangan bapak-ibu semua," ucap Imam Nahrawi.

"Saya yakin PPI akan terus berkarya untuk negeri dimanapun berada dan terus membawa keberkahan bagi Indonesia," lanjutnya.

Gousta Feriza, S.H, M.H, anggota Paskibraka 1984 yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PPI periode 2016-2021 menyambut baik ajakan Menpora Imam Nahrowi. Ia mengatakan, salah satu terobosan yang telah digagas PPI dalam waktu dekat ini adalah adanya MoU atau Nota Kesepahaman dengan Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Syariah .

"PPI akan melakukan MoU dengan BTPN Syariah terkait pensiun pegawai. Terkait hal ini, akan ada perekrutan 6000 anggota PPI yang akan diberdayakan sebagai karyawan-karyawati untuk itu maka purna dan anggota aktif Paskibraka berkesempatan untuk menjadi bagian dari BTPN," ucap Gouta Feriza.

Gloria Natapradja Hamel (kiri) dan Gouta Feriza (kanan) pada ulang tahun PPI ke-27. (Foto:Liputan6.com/Hutomo)

Pada peringatan ulang tahun ke-27 PPI ini juga menjadi penanda terbentuknya Generasi Muda Paskibraka. Gloria Natapradja Hamel, anggota Paskibraka 2016 perwakilan Jawa Barat, menjadi penerima panji Paskibraka yang diserahkan langsung oleh Gousta Feriza.

Rangkaian acara peringatan ulang tahun ke-27 ditutup dengan pengambilan video mannequin challenge yang melibatkan puluhan anggota PPI dan perwakilan Paskibraka daerah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Chit-Chat Streaming: Cerita Paskibraka 2016. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.