Sukses

8 Tokoh Menyeramkan yang Ditakuti Anak-Anak di Hari Natal

Tokoh-tokoh ini berasal dari berbagai tempat dan cerita yang berbeda di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kegembiraan dan kebersamaan keluarga menjadi salah satu momen yang selalu ada dalam setiap perayaan agama bagi yang merayakannya, tak terkecuali di hari natal. Antusiasnya mereka dalam perayaan, apalagi anak-anak kecil yang berharap mendapatkan hadiah natal sangat menarik untuk diperhatikan.

Di hari yang berbahagia tersebut, ada beberapa tokoh menyeramkan yang selalu menghantui Hari Natal. Tokoh-tokoh ini berasal dari berbagai tempat dan cerita yang berbeda di seluruh dunia.

The Grinch

Krampus adalah sosok yang menyeramkan seperti hewan buas yang badannya besar dan berbulu. Cerita ini berasal dari rakyat Austria. Jika Sinterklas membagi-bagikan hadiah pada anak yang baik melalui kantongnya, maka Krampus ini kebalikannya. Dia akan memasukkan anak-anak yang nakal ke dalam kantong miliknya untuk dijadikan cemilan tengah malam.

Bagi yang pernah menonton film “How the Grinch Stole Christmas” buatan tahun 1957 ini tidak akan heran dengan tokoh The Grinch. Karakter fiksi yang sengaja dibuat oleh Dr. Seuss ini mempunyai sifat yang pemarah dan sangat menentang perayaan natal. Grinch mencoba untuk mengakhiri Natal dengan mencuri barang-barang perayaan di setiap rumah di kota Whoevil. Namun karena gigihnya penduduk untuk merayakannya. Perayaan Natal tetap dilakukan.

Siapa lagi, selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini