Sukses

Benarkah Menelan Permen Karet Itu Perkara yang Berbahaya?

Menelan permen karet merupakan perkara berbahaya, benar atau tidak?

Liputan6.com, Jakarta Permen karet, merupakan permen kunyah yang memiliki ciri khas, yaitu dapat dibuat menjadi gelembung. Warnanya beraneka ragam dan memiliki aneka rasa. Biasanya permen karet bersifat lengket, dan pada saat gelembung mengembang hingga batas tertentu, maka gelembung akan pecah dan mengenai wajah. Hal itu terjadi karena permen karet lebih kental, bila dibandingkan, permen kunyah manapun.

Pernahkah semasa kecil dulu, kamu mendapat larangan, untuk menelan permen karet?. Mitos-mitos yang berkembang menyatakan, bahwasannya permen karet yang tak sengaja kamu telah, dapat menghambat napas, menempel di organ dalam, tertinggal di dalam perut selama tujuh tahun, hingga dapat menyebabkan kematian. Namun benarkah mitos-mitos tersebut?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai mitos atau faktakah menelan permen karet merupakan perkara yang terbilang berbahaya?. Karena pastinya kamu juga pernah mendengar, larangan tersebut bukan sahabat?.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai kebenaran dari mitos, bahwa menelan permen karet merupakan perkara berbahaya, benar atau tidak? Berikut ini ulasannya di sini

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.