Sukses

Empat Tanda yang Tunjukkan Kamu Akan Putus dari Pacar

Saat awal berpacaran, kamu mungkin merasa pasangan yang ideal. Namun, seiring berjalannya waktu empat tanda ini tunjukkan kamu akan putus.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu pernah merasakan masa-masa indah di mana ketika kamu punya pacar baru, semuanya berjalan dengan sempurna? Seolah-olah, kamu adalah pasangan yang tak terpisahkan dan pasangan kamu menjadi yang paling ideal.

Namun, kadang sulit untuk menyadarinya, apalagi ketika kita sudah lama bersamanya bahwa mulai muncul perasaan tidak nyaman dengan pasangan. Kamu mulai menyadari 'masa kedaluwarsa' hubungan yang dijalin oleh kalian berdua mulai hambar.

Jadi, bagaimana caranya menyadari sudah waktunya hubungan dengan pasangan disudahi? Berikut empat tanda versi terapis seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Pasangan selalu menyalahkanmu 

Jarang sekali ada masalah pada hubungan yang hanya bersumber pada satu pihak. “Kau sudah di ambang kandasnya hubungan bila pacarmu tidak mau menyelesaikan konflik dan justru menyalahkanmu atas semua masalah,” kata konselor klinis Julienne Derichs sebagaimana dilansir dari Independent dan Antara.

Satu-satunya cara agar hubungan bisa berlanjut adalah mencari solusinya bersama, dan kedua belah pihak harus aktif melakukannya.

2. Tidak terlihat akan membaik

Ilustrasi pertengkaran.

Bertengkar dan berbeda pendapat adalah hal normal, yang jarang terjadi adalah pasangan yang adem ayem sepanjang waktu. Namun, jika Anda tidak bisa melihat ada harapan hubungan akan membaik, mungkin sudah waktunya berpaling pada yang lain.
Yuk, simak tanda lain dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Bikin Penasaran Dunia, 6 Misteri dari Indonesia. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Penulis:

Febri Seftian Ramadhan N

Universitas Bung Karno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.