Sukses

Serobot Antrean dan Acungkan Jari Tengah Pria Ini Dirisak Netizen

Menurutnya, aksi memotong jalan tersebut terpaksa dilakukan karena dia telah berbaris pada barisan yang salah.

Liputan6.com, Jakarta Ramdhani Zainudin pria asal Malaysia ini sedang ramai diperbincangkan oleh setiap pengguna media sosial. Pasalnya, dalam foto yang beredar, terlihat sosok Zainudin yang menunjukan jari tengahnya setelah memotong jalan di area jalan tol.

Foto tersebut diunggah oleh seorang wanita @ivynesya melalui akun Twitternya. Wanita paruh baya itu mengklaim, bahwa pemandu mobil MYVI silver tersebut merupakan orang yang tidak memiliki manner karena telah memotong jalan sembarangan serta menunjukkan jari tengahnya saat mendapat klakson dari mobil di belakangnya.

 

Serobot Antrean dan Acungkan Jari Tengah Pria Ini Dirisak Netizen

“Orang lain sudah antri panjang, dia main memotong barisan kedepan,” tulisnya.  Foto yang diunggahnya berhasil mendapat 3.930 kali retweet dan mendadak menjadi viral.

Menurut laman Newshub.cc, karena geram dengan aksi memotong jalan yang dilakukan Zainudin, Ivy sontan membunyikan klakson mobilnya dengan cukup keras. Hal tersebut yang membuat Zainudin merasa kesal sehingga memutuskan untuk turun dan memberi salam jari tengah kepada Ivy.

Meski telah bertindak dengan semaunya, Zainudin mengakui bahwa hal tersebut merupakan kesalahannya. Menurutnya, aksi memotong jalan tersebut terpaksa dilakukan karena dia telah berbaris pada barisan yang salah.

“Saya sudah mengangkat tangan saat memotong barisan itu sebagai bentuk tanda hormat dan permintaan maaf saya. Tapi mobil tersebut malah memberi klakson yang sangat keras seperti dunia hendak kiamat,” tulisnya dalam sebuah komentar di halaman Facebook seorang netizen.

Walaupun Zainudin mendapat banyak kecaman daripada pengguna media sosial, tak sedikit yang beranggapan bahwa Ivy tak seharusnya membesar-besarkan masalah tersebut. Menurutnya, hal tersebut justru akan menimbulkan masalah baru yang akan menciptakan keburukan lebih rumit lagi.

Pada hakikatnya, beragam kesalahan bisa saja dilakukan oleh pihak manapun yang bersangkutan. Meski begitu, tindakan amarah secara berlebihan, sebaiknya dihindari agar mengurangi pembuktikan adanya tingkat pemikiran yang masih rendah.

Penulis:

Pebby Adhe Liana

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.