Sukses

Gempar, Nenek Muncul Lagi Setelah 40 Tahun Lalu Dinyatakan Mati

Seorang nenek berusia 82 tahun muncul lagi setelah dinyatakan meninggal 40 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Cerita ini mirp sekali dengan cerita horor di fulm-film. Seorang nenek berusia 82 tahun tiba-tiba muncul lagi. Padahal nenek yang bernama Vilasa ini 40 tahun lalu telah dinyatakan mati.

Tanpa disangka dan diduga, Vilasa tiba-tiba muncul dengan dua anak perempuannya. Nenek yang berasal dari desa Bidhnoo Kanpur ini dinyatakan meninggal karena gigitan ular pada tahun 1976. Keluarga telah melakukan ritual terakhir dengan cara merendam tubuhnya di Sungai Ganga.

Nenek itu pada hari Jumat lalu muncul di depan rumahnya. Kedatangannya ini tentu membuat gempar seisi kampung, terutama keluarganya. Kenapa ia bisa hidup lagi setelah dinyatakan mati?

Nenek Vilasa menjelaskan, dia tidak mati karena gigitan ular, tetapi hanya kehilangan kesadaran, pingsan sebentar. Dan berapa 'mallahs' (tukang perahu) telah menyelamatkan dirinya dan membawanya ke kuil di tengah desa.

Saat itu, Vilasa 82 tahun, pergi mencari pakan buat ternaknya di ladang. Namun malang, dalam tugasnya itu seekor ular kobra hitam menggigitnya. Karena racunnya yang mematikan membuat Vilasa tak sadarkan diri.

Keluarga Vilasa langsung membawa perempuan itu ke orang yang dianggap bisa mengobati. Namun ternyata pengobatan itu tidak berhasil, Vilasa tetap tak bangun, orang-orang menganggapnya telah mati.

Melalui ritual adat, perempuan itu dilarung ke sungai. Tubuhnya tidak tenggelam, namun melayang seperti styrofoam yang ringan. Tubuh Vilasa lalu ditemukan para tukang perahu.

Dua putri Vilasa, Ram Kumari dan Munni sangat terkejut ketika melihat ibunya berdiri di depan rumahnya pada hari Jumat.

"Ibu saya mengatakan, dia telah kehilangan kesadarannya dan ingatannya. Beberapa hari yang lalu, ia teringat kejadian 40 tahun lalu itu dan menceritakannya pada seseorang. Seserang itu lalu menghubungi Chetram (82) salah seorang yang menghadiri pemakaman Vilasa.

"Chetram menghubungi kami, "kata putrinya Ram Kumari." Kami segera mengenalinya dari tanda lahir, "tambah Munni, putri Vilasa yang lain.

Unik kan? 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini