Sukses

Soteria, Beladiri Unik Gunakan High Heels

High heels berjenis soteria dapat digunakan sebagai senjata beladiri bagi wanita. Metode beladiri unik ini dikenal dengan nama soteria.

Liputan6.com, Jakarta High heels atau mode sepatu dengan hak tinggi disukai beberapa wanita karena dapat membuat kaki wanita penggunanya terlihat jenjang. Tak heran, high heels dikoleksi banyak wanita meskipun tak digunakan sehari-hari. Selain modelnya yang menarik, ternyata high heels bisa menjadi senjata yang berbahaya.

Mantan balerina yang kini menjadi model Avital Zeisler, berpendapat high heels berjenis stilleto bukan hanya indah namun juga bisa berguna untuk pertahanan diri. Dilansir dari laman dailymail, Avital yakin wanita mampu menggunakan sepasang stiletto-nya menjadi senjata.

Teknik beladiri menggunakan high heels stilleto dinamakan "Metode Soteria". Nama Soteria sendiri terinspirasi dari dari nama Dewi Keselamatan Yunani.

"Saya menciptakan transformasi metode soteria bagi wanita yang tidak hanya mengkondisikan pikiran dan tubuhnya, namun juga bagi mereka yang berjuang melawan isu yang berakar dari kekerasan dan trauma," ujarnya sebagaimana dikutip dari laman Antara.

Ilustrasi high heels berjenis stilleto yang dikenakan wanita.

"Wanita tidak harus mengubah penampilan atau berkompromi dengan sisi feminitas mereka untuk melindungi diri," lanjutnya.

Metode Soteria dapat digunakan wanita melindungi dirinya dengan memukul si penyerang dengan hak atau menghentakan kaki setelah diserang secara seksual. Yuk, simak uniknya beladiri menggunakan sepatu high heels stileto dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Bikin Penasaran Dunia, 6 Misteri dari Indonesia. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.