Sukses

Kisah Pilu, Kuda yang Patah Hati Ditinggal Mati Pemiliknya

Seekor kuda terlihat sangat patah hati setelah ditinggal mati sang pemilik yang tewas dalam sebuah kecelakaan sepeda motor.

Liputan6.com, Afrika Selatan- Kebanyakan orang akan memilih kucing atau anjing sebagai hewan peliharaan yang dianggap memiliki kesetiaan lebih pada pemiliknya. Namun, hal tersbut berbeda dengan seorang pria dari Paraguay, Amerika Selatan ini.

Wagner Lima (34) telah bertahun-tahun memilih berteman baik dengan seekor kuda bernama Sereno. Wagner bahkan setiap hari selalu menghabiskan waktu dengan kuda kesayangannya itu.

Dilansir dari Viral4real, Sabtu (7/1/2017), sayangnya saat mengawali tahun 2017, Wagner mati dalam sebuah kecelakaan sepeda motor di Brasil. Kabar duka tersebut kontan membuat keluarga dan teman-temannya merasakan sedih teramat dalam. Namun, kudanya masih tidak tahu apa yang terjadi dengan sahabatnya itu.

Wando, saudara Wagner mencoba untuk membawa kuda tersebut ke pemakaman. Kuda itu tampak berada di samping anggota keluarga dan teman-teman Wagner lainnya.

"Kuda ini adalah segalanya bagi dia. Seolah-olah kuda tahu apa yang terjadi dan ingin mengucapkan selamat tinggal," kata Wando kepada Globo News.

Dalam sebuah video yang beredar di medsos, Wando terlihat memimpin pawai ke tempat peristirahatan terakhir saudaranya itu di kota Cajazeiras, Brasil. Kuda itu tampak patah hati dan memilih berada cukup dekat dengan peti seakan menyadari jika yang berada dalam peti tersebut adalah sahabatnya.

Kuda itu tampak merasakan kesedihan yang sama dengan keluarga lainnya. Selama pawai tersebut sang kuda selalu meletakkan kepalanya di peti mati.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.