Sukses

Alasan Mengapa Unggah Foto Tiket Pesawat di Medsos Itu Berbahaya

Inilah alasan mengapa memasang foto tiket pesawat di media sosial sangat berbahaya

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, bepergian ke suatu tempat atau travelling sedang trend di semua kalangan. Destinasi yang favorit dikunjungi tak hanya dalam negeri, tapi juga di luar negeri.

Kebanyakan dari mereka bepergian dengan pesawat. Hal ini bertujuan supaya cepat sampai. Selain itu juga, naik pesawat membuat derajat orang dinilai tinggi oleh orang lain. Ini sebabnya tak sedikit orang yang memamerkannya dan memasang foto tiket pesawat di media sosial. Padahal tindakan ini sangat berbahaya.

Inilah alasan mengapa memasang foto tiket pesawat di media sosial berbahaya

Menurut Karstein Nohl dan Nemanja Nikodejevic, peneliti dari perusahaan keamanan cyber Security Research Lab, adanya pemasangan foto tiket pesawat di media sosial sangat berbahaya. Menurut mereka, hal ini disebabkan karena celah keamanan dalam sistem yang digunakan untuk menangani booking penerbangan.

Tiket memiliki kode booking yang tercetak dalam Global Distributed Systems (GDS). GDS ini adalah istilah untuk menyebut sistem yang mengelola booking di seluruh dunia. Jenisnya ada bermacam-macam, tapi 90% penerbangan di dunia menggunakan kode milik Amadeus, Sabre, dan Travelport.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini