Sukses

Haru, Kuda Peluk Jenazah Pemiliknya untuk Terakhir Kalinya

Selain anjing, kuda adalah binatang yang paling setia kepada pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta Selain anjing, kuda adalah binatang yang paling setia kepada pemiliknya. Kisah mengharukan tentang kesetiaan kuda kepada pemiliknya ini sungguh mengharukan.

Kuda milik Wagner de Lima Figueiredo ini mampu membuat banyak orang menangis. Peristiwa ini terjadi pada pemakaman Wagner, pemilik kuda berbulu putih itu. Wagner yang berusia 34 tahun itu meninggal karena kecelakaan di Brazil.

Peristiwa kecelakaan itu membuat seluruh keluarga dan kerabatnya berduka. Mereka berkumpul dan berkabung karena kehilangan anggota keluarga yang dicintainya. Selain itu banyak teman dan tetangga juga mengungkapkan duka citanya.

Saat semuanya sudah berkumpul untuk mengantarkan ke makam, Saudara Wagner yang bernama Wando Lima mengatakan, korban sangat mencintai kudanya. Karena itu ia merasa mengajak kuda putih itu untuk ikut mengantarkan tuannya sampai ke makam. 

Apa yang dilakukan kuda putih bernama Sereno ini sungguh mengejutkan banyak orang.  Di pinggir jenazah tuannya, ia meringkik keras . Ketika peti mati dimasukkan ke dalam mobil jenazah yang terbuka, Sereno mendekati dan menciuminya. Ia kemudian memeluk peti mati tersebut dengan meletakkan lehernya di atas peti mati.

Melihat adegan itu, semua orang yang hadir makin terharu. Mereka menitikkan air mata. Semua orang takjub dengan kuda putih milik Wagner. Wando dan keluarganya akan merawat kuda tersebut dan menjadikannya sebagai anggota keluarga baru.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini