Sukses

RZ Berdayakan Mantan Napi untuk Tingkatkan Ekonomi

Melalui progam ini, RZ berharap dapat memberikan pekerjaan yang lebih layak untuk para mantan narapidana.

Liputan6.com, Jakarta RZ (Rumah Zakat) bersama PT. Pegadaian menyalurkan bantuan sarana usaha untuk mantan narapidana di Kota Padang. Ada 6 orang mantan narapidana yang mendapat bantuan, 4 orang dibantu untuk mendirikan bengkel dan 2 orang lainnya akan mendirikan usaha di bidang reparasi dan instalasi AC.

Melalui progam ini, RZ berharap dapat memberikan pekerjaan yang lebih layak untuk para mantan narapidana. Agar semakin banyak masyarakat yang dapat membangun usahanya sendiri tanpa terhambat oleh modal dan permasalahan lainnya.

“Sebagian besar tindak kejahatan yang terjadi adalah karena tidak adanya lapangan pekerjaan akibat dari tidak adanya modal. Semoga dengan bantuan usaha ini, kami dapat membantu menyediakan pekerjaan yang lebih baik, lebih layak, dan tentunya menghasilkan rezeki yang halal,” ujar Rino Saputra, Relawan RZ Padang, Senin (9/1).

Selain penyaluran bantuan, kedepannya RZ akan tetap melakukan pendampingan dan pembinaan secara berkala hingga penerima manfaat bantuan usaha menjadi wirausahawan mandiri. Donatur menyerahkan semua penggunaan sarana ini kepada penerima manfaat untuk menunjang ekonomi mereka.

"Alhamdulillah, saya bahagia sekali mendapat bantuan sarana ini. Akhirnya keinginan saya untuk membuka bengkel bisa tercapai," kata Andika, salah satu penerima manfaat program pemberdayaan.

Pengirim:

Titin Edeh Wantini

@titinwantini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.