Sukses

Bahagia, Anak-anak ini Terima Sumbangan Peralatan Sekolah

Kesediaan peralatan sekolah di awal masuk semester selalu menjadi hal yang paling penting.

Liputan6.com, Jakarta Kesediaan peralatan sekolah di awal masuk semester selalu menjadi hal yang paling penting. Namun tidak semua anak bisa memenuhinya. Memperhatikan hal tersebut Rumah Yatim NTB pun menggalang dana untuk pemenuhan peralatan sekolah bagi anak-anak yatim dan dhuafa di Taman Baru-Sekotong-Lombok Barat.

“Alhamdulillah pihak PNM (Permodalan Nasional Madani) memberikan kami dana sebesar Rp. 10.000.000 khusus untuk paket peralatan sekolah.” Imbuh Jajang Khoeruman, Kepala Cabang Rumah Yatim NTB.

Dana itupun langsung dibelanjakan oleh Jajang untuk 100 tas, 600 buku, 100 pensil, 100 ball poin dan wadah pensil satu set berisi pin roll dan penghapus.

Jajang bersyukur selain dari PNM, peralatan sekolah ini pun bisa dibelajakan sesuai kebutuhan karena diskon yang diberikan oleh pemilik toko yang juga donatur Rumah Yatim. Terbagilah menjad 100 paket peralatan sekolah yang siap diberikan bersamaan dengan pembagian sembako.

“Ada 150 anak yatim dan dhuafa yang seharusnya menerima bantuan tersebut. Namun kami memilahnya kembali hingga didapatlah 100 anak yang sebelumnya sudah dibagikan kupon oleh mitra kami, Ibu Rabisah sebagai koordinator kemitraan.” Ujar Jajang .

Anak-anak itu pun bahagia, terpancar dari wajah-wajahnya yang polos. Kini mereka bisa percaya diri karena diawal semester dua ini mereka mendapatkan peralatan sekolah yang serba baru. Kini mereka tak harus minder tatkala teman-temannya yang memiliki kelebihan harta memamerkan peralatan sekolah yang baru kepada mereka.

“Mudah-mudah kedepannya program ini bisa juga dirasakan oleh anak yang belum menerima bantuan ini” Ujar Jajang.

Penulis:

Sinta Guslia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini