Sukses

Hanya Pakai Pistol Tangan, Perampok Berhasil Gasak Rp 4 Juta

Dari rekaman yang ada, pria paruh baya itu mengancam akan menembak karyawan dengan pistol bohongan yang terbuat dari tangannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Mini market di Kota El Segundo Boulevard, California menjadi korban perampokan. Lucunya perampok hanya menggunakan pistol bohongan yang terbuat dari tangannya sendiri.

Namun berkat aksi nekatnya itu, perampok berhasil menggasak uang 300 dollar atau setarapa Rp 4 juta. Aksi perampokan itu terekam kamera CCTV.

Dari rekaman yang ada, pria paruh baya itu mengancam akan menembak karyawan dengan pistol bohongan yang terbuat dari tangannya sendiri. Hal akan ia lakukan jika karyawan tidak mau memberikan uang yang ada di dalam mesin kasir tersebut.

Mirror.co.uk melansir, rekaman menunjukkan pria itu berada di depan meja kasir dan menaruh tangannya di dalam saku celananya seakan-akan sedang menggenggam sebuah pistol. Ia melakukan aksinya setelah pelanggan yang ada di sebelahnya selesai bertransaksi lalu pergi keluar.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu, menggeretak dua karyawan yang ada di balik meja kasir untuk memberikan semua uang yang ada di dalam mesin kasir dan menaruhnya di atas meja. Namun hal itu tidak digubris oleh dua karyawan minimarket setempat, mereka malah menjauh dan menutup laci kasirnya.

Ia berteriak kepada karyawan setempat, dan mencoba mengeluarkan sesuatu dari sakunya yang diduga pistol. “Keluarkan uang itu cepat atau Anda akan mati,” menurut rekaman yang dirilis oleh polisi.

Tersangka kemudian melompati meja kasir, lalu mendekati salah satu karyawan dan memerintahkan untuk membuka laci mesin kasir yang ditutupnya. Tangan pria itu pun kini berada di belakang punggungnya yang berpura-pura sedang memegang senjata, ia kembali mengancam akan menembak jika tidak menuruti perintahnya.

Dalam rekaman karyawan terlihat ragu untuk melakukan hal itu, ia kemudian membukanya dan tersangka meraih segumpal uang yang berada di tangannya. “Baiklah, sisanya untuk kalian”, ujar tersangka sebelum melompati meja kasir dan pergi keluar.

Peristiwa tersebut ditangani oleh Detektif dari Departemen Kepolisian Los Angeles. Polisi mengatakan, tersangka berhasil mengambil uang dari mesin kasir itu sebesar Rp 4 Juta.

 

Penulis:

Toni Wijaya

Universitas Bung Karno

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.