Sukses

Misterius, Lautan Cacing Muncul Selepas Banjir Surut

Warga di Hulu Terengganu gempar, selepas banjir mereka menemukan lautan cacing bergerak

Liputan6.com, Jakarta Warga di Hulu Terengganu gempar, selepas banjir surut mereka menemukan lautan cacing bergerak. Peristiwa itu menjadi bahan pembicaraan warga. Ribuan cacing berwarna coklat tua itu tiba-tiba saja seperti muncul dari perut bumi.

Tak ada yang tahu pasti darimana datangnya jutaan cacing yang membentuk lautan merah kecoklat-coklatan itu. Salah seorang saksi mata di Kampung Tok Lawit, Kuala Nerang yang bernama Wan Hasmah Abas mengatakan, ini adalah peristiwa pertama sejak dia tinggal di tempat ini.

"Belasan tahun tinggal di tempat ini, saya tak pernah melihat kejadian seperti sekakarang ini. Ini mengherankan dan misterius, kata laki-laki berusia 53 tahun ini.

Cacing ini berwarna merah gelap, dan berukuran cukup panjang. Seperti cacing kebanyakan, permukaan kulitnya sangat licin, seperti cacing yang biasa dipakai untuk umpan saat memancing ikan.

Menurut Wan Hasmah Abas sebelum banjir besar itu memang ada cacing keluar namun tidak sebanyak dan semelimpah seperti sekarang. Kampung itu dilanda banjir besar selama 4 hari dan sempat surut, namun pada 9 Januari lalu banjir besar kembali datang dengan menyisakan lautan cacing.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini