Sukses

7 Alasan Kenapa Netizen Gampang Baper di Medsos

Beberapa alasan ini mungkin jadi penyebab kenapa netizen mudah baper ketika menggunakan media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Sedikit-sedikit ngambek, dikit-dikit nuntut dan lapor polisi. Kenapa ya pengguna jejaring sosial zaman sekarang mudah sekali menemukan orang-orang yang sumbunya pendek?

Berikut beberapa penyebab mengapa para netizen mudah tersinggung di media sosial:

 

1. Kurang piknik

Ada yang bilang kalau orang yang gampang banget tersinggung dan ngegas mulu kalau komentar, karena dia kayanya kurang piknik. Yah, bisa jadi sih. Soalnya, kalau dia sering piknik dalam artian sering berinteraksi sama dunia luar, pasti dia akan ketemu banyak orang dan jadi sering memperhatikan keadaan sekitar. Harusnya sih lambat-laun pikirannya juga ikut terbuka ya.

2. Ingin berkontribusi

Dia sekedar ingin ikutan apa saja yang tengah heboh. Mungkin dia pikir daripada hanya berpangku tangan, lebih baik berkontribusi walaupun sedikit. Walau salah juga kalau dia marah.

3. Gatel ingin ngelurusin

Bisa juga saking udah muak dan gatelnya dia sama kebodohan-kebodohan yang dia liat di media sosial, dia jadi nggak tahan sendiri ingin meluruskan semua yang salah-salah itu. Makanya jadi emosi deh.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini