Sukses

Tiongkok Luncurkan Kereta Terpanjang ke Eropa

Tiongkok baru saja meluncurkan layanan perjalanan kereta barang dengan rute terpanjang untuk pertama kalinya

Liputan6.com, Jakarta Tiongkok baru saja meluncurkan layanan perjalanan kereta barang dengan rute terpanjang untuk pertama kalinya, kereta itu memiliki rute perjalanan dari negaranya hingga sampai ke Inggris.

Kereta barang yang diluncurkan Tiongkok tersebut akan mencakup rute perjalanan sekitar 12.000 mil dan akan melewati Kazakhstan, Rusia, Belarusia, Polandia, Jerman, Belgia dan Perancis sebelum akhirnya mencapai tujuannya di Barking, London timur.

Lokomotif tersebut memulai perjalananya dari China pada 1 Januari 2017, dan diharapkan akan tiba di Inggris setelah menyelesaikan 18 hari perjalanan.Tentu saja, prestasi transportasi ini dilakukan sebagai bagian dari strategi "Satu Jalur, Satu Jalan" yang dicanangkan oleh Presiden China, Xi Jinping dengan tujuan menghubungkan Asia dengan Eropa ,dan Afrika dengan mengambil keuntungan dari perdagangan di jalur sutra. Proyek kereta lokomotif barang ini, diperkenalkan China kepada dunia bersamaan dengan peluncuran China Central Television, sebuah jaringan televisi terbesar di negara tersebut.

Dengan berbagai rute jalur rel yang akan dilalui kereta lokomotif barang tersebut, kereta harus memuat ulang setiap barang bawaannya pada titik-titik tertentu di sepanjang perjalanan.

Dilansir www.elitereaders.com, menurut laporan, Inggris merupakan negara ke-8 yang akan ditambahkan ke rute kereta lokomotif barang tersebut. Dengan begitu, rute China-Eropa yang akan dlalui kereta tersebut, London akan menjadi kota ke-12 di Eropa yang akan disinggahi kereta itu.

Penulis:

Soyid P

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.