Sukses

Tak Takut, Bayi Berusia 15 Bulan Berselancar Bersama Ayahnya

Seorang bayi berusia 15 bulan memiliki keahlian berselancar bersama ayahnya.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Anak-anak biasanya akan menghabiskan waktu untuk belajar dan bermain dengan berbagai mainan di rumah. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi bayi dari Hawaii, Amerika Serikat ini. 

Hadassah, bayi berusia 15 bulan ini memiliki keahlian menakjubkan yang tak dimiliki bayi-bayi pada umumnya. Ia menunjukan kepiawaiannya berseluncur bersama ayahnya, Sergio. Bukan tangisan yang keluar dari mulutnya, melainkan sebuah senyum kegembiraan yang ditunjukkan saat berada di atas papan seluncur.

Dilansir Mynewshub, Selasa (17/1/2017), bayi lucu itu sangat senang ketika tengah menghabiskan waktu bersama sang ayah yang juga seorang peselancar profesional. Sejak usianya menginjak empat bulan, ia memang rutin ikut sang ayah berseluncur selama satu setengah jam.

Sang ibu, Carly yang juga seorang peselancar juga sering melakukan olahraga air itu ketika Hadassah masih berada dalam kandungan. “Kami membawanya ke laut sejak dia berusia empat minggu dan sejak itu dia sangat menyukainya, “ kata Carly.

Sergio yang berasal dari Brasil, juga mulai meluncur di atas papanya sejak berusia dua tahun. Ayah dari Hadassah itu pun mulai mengikuti berbagai macam kompetisi selancar saat usianya menginjak 14 tahun, hingga 10 tahun berikutnya ia menjadi peselancar profesional.

Dalam sebuah video singkat yang telah beredar di media sosial, banyak dari netizen mempermasalahkan tindakan orang tua bocah ini. Mereka tampaknya tak setuju jika bayi seusia Hadassah harus mengikuti olahraga yang terbilang ekstrim tersebut.

“Mereka membawa anaknya berselancar dengan tidak memakainkannya jaket," komentar seorang netizen.

Ada pula yang berkomentar, “Keamanan anak-anak itu seharusnya diutamakan dan bisa saja anak itu terhempas derasnya ombak."

Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

Penulis:

Toni Wijaya
Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini