Sukses

Heboh Buaya Raksasa Tersesat, Warga Kompleks Tutup Pintu Rapat

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran tamu yang tak diduga memang terkadang memberi sensasi tersendiri bagi yang merasakan. Rasa terkejut disertai dengan ekspesi kegembiraan sering kali ditunjukan pada mereka yang didatangi.

Bukannya membuat senang tamu yang tidak diundang ini justru membuat geger seluruh masyarakat Asrama Universiti Malaysia Sarawak UNIMAS. Seluruh penghuni asrama takut luar biasa setelah melihat tamu tersebut berkeliaran di halaman Asrama yang terletak di Taman Desa Ilmu, Samarahan itu. kok bisa?

Rupanya tamu yang dimaksud merupakan seekor buaya yang sangat besar. Entah darimana asalnya, tiba-tiba saja buaya tersebut berada di lingkungan asrama pada pukul 10 malam tadi. Seperti yang kita ketahui bahwa buaya merupakan salah satu hewan buas, mungkin hewan ini siap untuk memangsa siapa saja yang berada dihadapannya. Kejadian ini sontak membuat geger seluruhnya.

Terlihat dalam sebuah video yang beredar, tidak satupun murid atau penghuni lainnya berani untuk keluar gedung asrama. Mereka bahkan menutup rapat rapat seluruh akses yang menghubungkan dalam gedung keluar, termaksud jendela.

Dilansir dari Mynewshub.cc, kecemasan penghuni sekitar semakin memuncak saat tim penyelamatan hewan gagal menangkap reptil itu.

“Saat kami tiba di lokasi, Buaya itu sudah tidak ada lagi. Kemungkinan dia sudah kembali ke lubang bawah tanah atau semak-semak yang ada di sekitar asrama itu,” kata Asisten Direktur Operasi Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia (JBPM) Sarawak, Farhan Sufyan Borhan.

Meski hingga saat ini keberadaan hewan buas tersebut belum berhasil ditemukan, Farhan meyakinkan bahwa semua akan baik-baik saja. Terlebih kejadian tersebut telah dilaporkan kepada Sarawak Forestry Corporation untuk diberikan tindakan lebih lanjut. “Termasuk berburu buaya bersangkutan untuk menghindari kejadian yang sama,” tambahnya.

Video yang diambil melalui kamera handphone salah satu murid asrama tersebut, kini meluas di sosial media hingga membuat merinding para netizen yang melihatnya.

Penulis :

Pebby Adhe Liana

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ular 3 Meter Berkeliaran di Lantai 19 Gedung Pencakar Langit
Artikel Selanjutnya
Diduga Bakar Umbul-Umbul Merah Putih, Ponpes Bogor Diserbu Warga