Sukses

Inilah Desa Terbaik se-ASEAN, Ada di Gunungkidul Jogja

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Kota Yogyakarta, kota yang dikenal sebagai kota wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan ketika sudah mengunjunginya beberapa kali, tetap saja suasana kota ini selalu mengajak kita untuk kembali lagi ke kota ramah ini.

Dikenal dengan tempat yang masih asri, serta jauh dari hingar bingar perkotaan hingga kemacetan, kota ini masih banyak menyimpan suasana pedesaan yang sejuk. Desa-desa di sini masih sangat asri sampai dijadikan salah satu objek wisata untuk para pengunjung. 

Benar saja, masyarakat Indonesia kembali dibuat bangga lantaran pariwisata Indonesia terus menorehkan prestasi di kancah internasional. Prestasi yang diraih kali ini adalah dinobatkannya Desa Nglanggeran di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta sebagai desa wisata terbaik ASEAN tahun 2016.

Desa satu ini memang layak mendapat predikat demikian sebab punya sederet daya tarik yang bisa memikat setiap wisatawan. Mulai dari keindahan hingga kearifan lokalnya. Desa Nglanggeran berada di Kecamatan Pathuk, di atas perbukitan, sekitar 30 menit saja dari pusat kota Yogyakarta.

Simak Desa Wisata Terbaik se-ASEAN ada di Gunungkidul, di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhitya menggunakan akun @dhitakoesno dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Makan 10 Kali Lipat dari Manusia Biasa, Pria Ini Berbobot 454 Kg. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.