Sukses

Terobsesi Jadi Putri Duyung, Wanita Ini Mendesain Kostum Sendiri

Karena ngebet dari kecil untuk menjadi putri duyung, wanita Amerika ini membuat desain baju dan komunitas putri duyung.

Liputan6.com, Jakarta Putri duyung merupakan makhluk mitologi yang masuk golongan setengah manusia setengah hewan. Makhluk ini biasanya menyerupai seorang perempuan dari pinggang sampai kepala, sedangkan bagian dari pinggang ke bawah menyerupai ikan.

Seorang perempuan berasal dari Seattle, Amerika Serikat, punya ide untuk mewujudkan cita-citanya ketika kecil yang ingin menjadi putri duyung. Ia membuat sendiri kostum yang menyerupai makhluk mitologi itu, mulai dari pinggang hingga ujung kakinya yang seperti sisik dan mirip dengan buntut ikan.

Dilansir huffingtonpost.com, perempuan yang diketahui bernama Caitlin Neilsen itu mempunyai gelar Sarjana Biologi. Ia berhenti kerja pada 2015, sehingga bisa menjadi putri duyung kapan saja.

Banyak Orang yang tertarik dengan hal itu dan ikut bergabung dengan Neilsen, hingga saat ini menjadi sebuah komunitas di Kota Emerald. Mereka seperti mengalami kecanduan untuk menjadi putri duyung, berenang dan bermain air di danau dan kolam renang dalam waktu yang cukup lama.

Neilsen sudah begitu jauh terbawa dalam gaya hidup putri duyung dan menganggap ekornya itu bagian dari tubuhnya. Ia mengatakan, saya kadang-kadang bercanda bahwa memiliki kaki palsu. Sebab, kaki yang saya miliki menyeramkan, dari itu saya menutupinya dengan kostum putri duyung ini.

“Ketika saya berada di TK, guru meminta semua orang untuk pergi berkeliling dan menanyakan pada semua murid. Mereka bertanya ingin menjadi apa ketika tumbuh nanti, dan saya berkata putri duyung,” ujar Neilsen kepada media setempat.

“Saat itu semua orang tertawa pada saya, dan sekarang saya di sini benar-benar menjadi apa yang saya inginkan,” ia menjelaskan.

Penulis :

Toni Wijaya

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini