Sukses

Kreatif, Musisi Ciptakan Musik Dari Suara iPhone

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman asal Inggris, Rainer Hersch (54) menciptakan musik dengan menggunakan perpaduan suara yang berasal dari iPhone, suara tersebut seperti nada dering, suara klik keyboard, maupun getaran yang dihasilkan dari iPhone itu sendiri.

Sejak video Rainer Hersch memainkan musik yang berasal dari perpaduan suara iPhone pertama kali dirilis, Sudah lebih dari 340.000 orang telah menonton video tersebut. Rainer Hersch merekam aksinya tersebut di sebuah jalan perkotaan yang berada di London, Inggris.

Dilansir www.telegraph.co.uk (21/1), Hersch mengungkapkan, saat dirinya membuat video untuk musik yang diciptakannya dari perpaduan suara iPhone, banyak wisatawan yang sebelumnya sibuk berfoto di depan menara jam Big Ben, justru mendadak sibuk untuk berfoto dan merekam aksi yang dilakukannya.

“Kami membuat video di Westminster Bridge, dengan latak belakang pemandangan yang terkenal di London. Banyak wisatawan di bus double-decker yang sebelumnya sibuk memfoto menara Big Ben, justru kemudian mendadak memfoto dan merekam aksi kami,” ungkap seniman tersebut.

Karena keunikannya, video karya Hersch sontak menjadi viral di dunia maya. Hersch dikenal sebagai seniman yang sering menghasilkan karya-karya musik yang menghibur. Dalam setiap aksinya, Hersch selalu menyampaikan karya musiknya dengan cara yang jenaka, hal inilah yang membuat orang-orang mengagumi setiap karya yang diciptakannya.

Kreativitas Hersch yang menggabungkan setiap unsur suara dari iPhone hingga menjadi sebuah karya musik, begitu memikat banyak orang, terlebih mereka yang merupakan pengguna iPhone, karena mereka akan sangat akrab dengan suara-suara yang terdapat pada musik ciptaan Hersch.

Penulis: Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6