Sukses

5 Cara Mudah Mengunci Folder Rahasia di Android

Apa kamu salah satu pengguna Android yang sering menyimpan file secara langsung di dalam perangkat?

Liputan6.com, Jakarta Apa kamu salah satu pengguna Android yang sering menyimpan file secara langsung di dalam perangkat? Harus diakui, memfungsikan ponsel Android sebagai media penyimpanan ketimbang memakai layanan cloud storage memang lebih praktis dan cepat.

Perlu kamu ketahui, mengamankan data di ponsel Android menggunakan lockscreen ternyata belum cukup, terlebih jika file yang kamu simpan bersifat penting dan sangat privasi. Lantas, bagaimana cara melindungi file pribadi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab?

Cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah melindungi data folder di ponsel Android menggunakan password. Berikut langkah mudah memberi password folder di Android.

1. Langkah pertama untuk mengunci folder di Android yaitu dengan memasang aplikasi File Locker

2. Jika sudah memasangnya, silahkan jalankan aplikasi File Locker, di mana kamu bisa melihat semua data dan folder di dalam ponsel yang tampilannya hampir menyerupai dengan aplikasi File Manager.

3. Langkah selanjutnya adalah mencari file atau folder yang ingin kamu kunci menggunakan aplikasi ini. Untuk menguncinya, silahkan klik folder yang di dalamnya berisikan file, lalu tekan tombol berbentuk kunci yang berada di sebelah kanan setiap data atau folder.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.