Sukses

Keliru Mendesain Poster, Iklan Test Pack Jadi Cemoohan Netizen

Sebuah poster iklan test pack yang beredar di medsos jadi bahan cemoohan netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika menciptakan sebuah poster untuk keperluan iklan, umumnya pihak perusahaan periklanan akan mendesain poster dengan harapan konsumen produk yang ditawarkan menjadi tertarik untuk membeli atau menggunakan produk yang diiklankan tersebut. Namun, hal berbeda justru terjadi pada sebuah poster iklan untuk produk alat tes kehamilan.

Iklan test pack atau alat tes kehamilan tersebut dibuat oleh sebuah perusahaan periklanan Etcetera pada 2011. Namun, baru-baru ini iklan tersebut kembali menjadi bahan perbincangan di linimasa Twitter dan mendapat banyak cemooh serta ledekan dari para netizen setelah diunggah ke media sosial.

Dalam foto yang beredar, terlihat poster di iklan tersebut menampilkan seorang pria dan perempuan dengan bagian perut membesar layaknya seorang perempuan yang sedang hamil. Yang jadi pertanyaan adalah, mengapa dalam foto di poster tersebut ekspresi perempuan tampak terkejut saat melihat test pack. Padahal dengan perut sebesar itu, ia seharusnya sudah mengetahui bahwa dirinya sedang hamil tanpa perlu menggunakan alat tes kehamilan.

Kontan foto tersebut ditanggapi beragam respons netizen. Banyak dari mereka menanggapinya dengan guyonan.

"Mungkin hasil yang ditunjukan dari alat tes kehamilan itu negatif, makanya ia tampak kaget," komentar @cakemittens.

"Nah, dia ingin memastikan kalau dia itu tidak menelan bola bowling," saut akun @SuicidePrinny.

"Perempuan itu kaget karena dia hamil? Lucu sekali." cuitan @whosalexander.

Komentar untuk poster iklan test pack tersebut sangat beragam, bahkan di antaranya terlihat sengaja meledek. Sepertinya pihak perusahaan periklanan harus lebih jeli dan berhati-hati lagi ketika akan mendesain poster untuk keperluan iklan, jika tidak, berarti mereka harus siap mendapat ledekan dari orang-orang yang melihatnya.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini