Sukses

Heboh, Pangeran Arab Saudi Sewa Pesawat Untuk 80 Ekor Elangnya

Dunia penerbangan baru-baru ini dihebohkan oleh seorang pangeran dari kerajaan Arab Saudi

Liputan6.com, Jakarta Dunia penerbangan baru-baru ini dihebohkan oleh seorang pangeran dari kerajaan Arab Saudi, yang menyewa kursi penumpang pesawat, untuk 80 ekor burung elang peliharaannya.

Umumnya penumpang pesawat terbang tidak diperbolehkan untuk membawa hewan peliharaannya di dalam pesawat, baik itu untuk penerbangan komersial maupun reguler. Jika pemeilik hewan tersebut bersikeras untuk membawa hewan peliharaan, mereka dapat menggunakan pesawat jet pribadi, atau menyewa sebuah pesawat komersial, khusus untuk mengangkut hewan mereka seperti yang dilakukan oleh seorang pangeran Arab Saudi.

Kejadian tersebut diketahui setelah seseorang mengunggah foto ke sebuah situs Reddit, yang memperlihatkan kursi penumpang pesawat dipenuhi oleh burung elang. Pada awalnya banyak orang yang mempertanyakan keaslian foto tersebut, namun kejadian tersebut telah dikonfirmasi oleh maskapai penerbangan Qatar Airways yang merupakan pesawat yang disewa oleh pangeran Arab Saudi, bahwa kejadian tersebut memang benar adanya. Pesawat yang digunakan untuk mengangkut 80 ekor burung elang tersebut, diketahui merupakan jenis maskapai komersial Boeing 767.

Dilansir www.seeker.com, menurut Jordan Oates, seorang manajer penerbangan di PrivateFly yang menyediakan layanan khusus untuk penerbangan pribadi, mengungkapkan bahwa, sebuah maskapai penerbangan dapat membuat sebuah pengaturan untuk pemilik hewan peliharaan yang ingin melakukan perjalanan dengan hewan peliharaan mereka dalam kabin pesawat. "Kami sudah pernah menerima klien yang terbang dengan menggunakan maskapai kami dengan seekor babi kecil yang merupakan hewan peliharaan mereka, ada pula burung dan hewan lainnya," ungkap Oates.

Di Amerika Serikat dan Eropa, hewan peliharaan yang diduga paling sering mengikuti majikannya untuk melakukan perjalanan menggunakan maskapai penerbangan, umumnya anjing dan kucing. Bahkan baru-baru ini sebuah maskapai penerbangan yang menawarkan jasa penyewaan jet pribadi, mengangkut seokor kucing dari Edinburgh, Skotlandia menuju ke Paris, Prancis.

Pihak Qatar Airways mengungkapkan, tidak hanya anggota keluarga kerajaan Arab Saudi yang dapat menyewa pesawat mereka untuk mengangkut hewan peliharaan, siapapun bisa menggunakan jasa ini.. Namun, khusus untuk di luar anggota keluarga kerajaan Arab Saudi, pihak Qatar Airways hanya menyediakan pesawat kabin kelas ekonomi dan tentunya dengan jumlah hewan peliharaan yang dibatasi.

Tertarik menyewa pesawat untuk membawa hewan peliharaan Anda? Sepertinya Anda harus siap untuk mempersiapkan biaya yang mahal.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.