Sukses

Lumba-Lumba Berbaju Putih di Laut Lepas, Pencinta Hewan Geram

Seekor lumba-lumba hidung botol tertangkap kamera terbungkus kaus di lepas pantai Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor lumba-lumba hidung botol tertangkap kamera terbungkus kaus di lepas pantai Australia. Penjaga hewan liar kini tengah mencari mamalia laut itu karena khawatir bahaya yang mengancam nantinya.

Departemen Taman Margasatwa di Australia Barat disiagakan setelah Dolphin Discovery Centre menerima laporan dari anggota masyarakat. Dalam laporan tersebut, seekor lumba-lumba hidung botol terlihat terbungkus kaus di sekitar Tanjung Koombana, kota Bunbury.

Yang mengkhawatirkan, lumba-lumba itu belum terlihat lagi sejak saat itu. Meski tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi, petugas yakin itu ulah usil sembrono orang-orang tidak bertanggung jawab.

"Tidak mungkin lumba-lumba sengaja berenang ke dalam kaus, jadi ini pasti disengaja. Itu berbahaya jika menutupi lubang bernapas di bagian punggungnya," tulis Departemen Taman Margasatwa Australia Barat di pengumuman mereka di Facebook.

Jika benar itu dilakukan dengan sengaja, mereka bisa didenda sangat besar. Kini selain mencari lumba-lumba itu, petugas juga mencari bukti rekaman pelaku keisengan tersebut.

"Lumba-lumba adalah hewan yang ramah. Tapi mereka tidak akan bisa berenang dengan sesuatu yang terjebak di tubuh mereka. Pelakunya benar-benar jahat," tukas juru bicara Departemen Taman Margasatwa Australia Barat.

Tak ketinggalan, mereka meminta pada masyarakat yang memiliki informasi soal lumba-lumba tersebut untuk menghubungi mereka agar mereka bisa segera menyelamatkan lumba-lumba tersebut.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.