Sukses

Ini Tips Ampuh Tidur Nyenyak ketika Menginap di Tempat Lain

Entah karena tidak terbiasa atau hal lain, yang jelas kita harus tetap tidur meski sulit untuk memejamkan mata.

Liputan6.com, Jakarta Manusia sangat memerlukan tidur. Meski ketika dalam perjalanan, waktu istirahat dengan memejamkan mata tetap diperlukan. Jika kita memaksa tetap bangun, tubuh menjadi sakit dan kesehatan menurun.

Namun, kebanyakan orang merasa sulit tidur di tempat yang baru, seperti di hotel, rumah teman, dan rumah saudara. Entah karena tidak terbiasa atau hal lain, yang jelas kita harus tetap tidur meski sulit untuk memejamkan mata.

Berikut ini, tips agar kamu dapat tidur nyenyak meski sedang menginap:

1. Matikan Lampu dan Alat Elektronik Lainnya

Hindari penggunaan smartphone sebelum tidur, dan yang terpenting matikan lampu ketika tidur. Karena tidur dalam keadaan lampu mati akan lebih nyenyak dan kulit kita menjadi lebih terawat. Jika tidak berani, kamu bisa gunakan lampu tidur, senter, atau benda lain yang dapat bercahaya sedikit.

2. Rencanakan Segala Sesuatu

Rencanakan terlebih dahulu sebelum kamu menginap. Tanyakan pada temanmu mengenai jam tidurnya. Jika dia tidur lebih dulu dari jam tidurmu, kamu juga harus mengikutinya. Jika belum mengantuk, kamu bisa membaca buku atau mendengarkan musik dengan headset hingga tertidur.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini