Sukses

Ngeri, Ada Kecoak Bersarang di Lubang Hidung Wanita 43 Tahun

Seorang perempuan tak menyangka jika ada seekor kecoak bersarang di lubang hidungnya.

Liputan6.com, India - Kecoak menjadi salah satu mahluk yang paling dibenci banyak orang. Selain menjijikan, kecoak juga bisa menyebabkan penyakit. Maka tak heran jika keberadaannya di sekitar rumah akan membuat kamu ketar-ketir.

Namun, hal mengerikan malah terjadi pada seorang perempuan dari India. Ia tak menyangka jika seekor kecoak bisa hidup di dalam hidungnya.

Dilansir Elitereaders, Rabu (8/2/2017), perempuan bernama Selvi berkisah jika suatu hari ia terbangun di tengah malam dan merasakan ada yang merangkak di lubang hidung kanannya.

Karena kondisi tersebut sangat mengganggunya, perempuan berusia 43 tahun itu segera dilarikan ke klinik terdekat di Chennai, India. Tapi dokter di sana tidak bisa menemukan sesuatu hal yang salah.

Hari berikutnya ia memutuskan untuk pergi ke Rumah Sakit Stanley Medical College di Chennai.

"Saya bereaksi setelah merasa ada yang merangkak di lubang hidung sebelah kanan. Sebelum saya mengeceknya, saya tidak bisa menjelaskan perasaan saya. Tapi saya yakin jika itu serangga. Ada sensasi kesemutan ketika dia merangkak dan setiap kali pindah, saya merasakan terbakar di mata saya," jelasnya.

Ketika dokter mengecek hidung Selvi, dia terkejut karena menemukan kecoak hidup menggeliat di dalam tengkoraknya. Tim medis pun segera memasukkan klem dan penghisap ke hidungnya untuk mengekstrak kecoak dari kepalanya.

Kecoak itu ternyata berada di dasar tengkorak, di antara dua mata dan cukup dekat dengan otak. Dokter pun hanya butuh waktu selama 45 menit untuk menyingkirkan kecoak tersebut.

"Ini adalah kasus pertama saya selama praktek dalam tiga dekade. Jika dibiarkan di dalam, kecoak itu akan meninggal dan pasien akan mengalami infeksi yang menyebar ke otak," kata Dr MN Shankar, kepala departemen THT.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini