Sukses

4 Keahlian yang Seharusnya Disertakan saat Menulis Lamaran Kerja

Inilah keahlian yang harus kamu cantumkan dalam resume:

Liputan6.com, Jakarta Orang mengenyam pendidikan hingga tinggi tujuannya untuk mendapatkan pekerjaan. Setiap orang pun memiliki kriteria sendiri dalam menentukan pekerjaan apa yang akan mereka lamar.

Saat melamar pekerjaan, tentu kita harus menyiapkan dokumen-dokumen pendukung, yang salah satunya adalah resume. Melalui resume, pihak HRD dapat melihat kepribadian dan bagaimana kita secara sekilas, dan resume adalah kunci agar kita dapat diterima ke tahap selanjutnya.

Inilah keahlian yang harus kamu cantumkan dalam resume:

Kemampuan Kepemimpinan

Jika kamu sebelumnya pernah memimpin suatu kelompok, ceritakan dalam resume. Ceritakan juga bagaimana cara kamu memimpin, mempengaruhi anggotamu, dan hasil dari kepemimpinanmu.

Pernah Menjadi Pembicara

Jika kamu pernah menjadi pembicara, setidaknya berbicara di depan umum dalam suatu forum, jangan lupa ceritakan. Karena tidak semua orang dapat dengan lancar berbicara di depan umum, apalagi menjadi pembicara.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini