Sukses

Taruh Bawang Merah di Sudut Ruangan, Manfaatnya Menakjubkan

Menaruh irisan bawang merah di sudut ruangan ternyata sangat berguna saat di musim hujan maupun cuaca kurang menentu.

Liputan6.com, Jakarta - Menaruh bawang merah di dapur sudah jadi kebiasaan lazim bagi para ibu rumah tangga. Bumbu rempah seperti bawang merah memang mampu disimpan lama, sehingga para ibu biasanya memiliki persediaan bumbu dapur dalam jumlah banyak.

 

Namun jangan hanya menaruhnya di dapur saja. Cobalah menaruh bawang merah di sudut ruangan rumah, sudut kamar, dan berbagai ruangan khusus di rumah Anda. Hasilnya cukup memukau jika diterapkan sesuai prosedur.

Menaruh irisan bawang merah di sudut ruangan ternyata sangat berguna saat di musim hujan maupun cuaca kurang menentu. Pada musim-musim tersebut, tubuh mudah terserang penyakit musiman seperti flu, pilek, dan sejenisnya.

Lantas apa manfaat menaruh bawang merah di sudut ruangan ini? Seperti dilansir pada laman Healthy Wild and Free, berikut beberapa kegunaannya:

1. Menyerap Virus Penyebab Flu & Pilek

Jika ruangan di dalam rumah dipenuhi oleh virus influenza, maka secara otomatis penghuni ruangan rumah berkemungkinan besar akan mengidap flu. Apalagi keberadaan penyakit flu mudah sekali menular melalui udara yang dihirup setiap hari.

Solusinya letakkan saja bawang merah, maka virus penyebab flu dan pilek akan segera dinetralisir oleh kandungan yang dibawa bawang merah.

Manfaat bawang merah untuk menetralisir virus flu telah terbukti. Pada tahun 1918-1920, wabah flu menewaskan 50-100 juta orang di Eropa. Para dokter kemudian mencoba mengunjungi rumah salah satu warga yang tak terpengaruh flu.

Setelah ditelusuri, ternyata mereka biasa menaruh bawang merah di sekitar ruangan rumah sehingga tidak terjangkit flu. Setelah dianalisis, ternyata memang benar dokter menemukan jejak virus flu terserap di bawang merah tersebut.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini