Sukses

Keluar Kerja, Gadis Ini Catat Rekor Jelajahi 196 Negara

Globetrotter Cassie De Pecol yang berasal dari Washington, Amerika Serikat telah berhasil memecahkan rekor dunia dengan menjadi orang tercep

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda merupakah seseorang yang hobi berpetualang? Sepertinya kisah dari seorang perempuan berusia 27 tahun berikut ini dapat menginspirasi Anda untuk melakukan traveling.

Seorang perempuan berusia 27 tahun, Globetrotter Cassie De Pecol yang berasal dari Washington, Amerika Serikat telah berhasil memecahkan rekor dunia dengan menjadi orang tercepat yang melakukan perjalanan ke 196 negara di dunia seorang diri, dalam kurun waktu 18 bulan 26 hari. Rekor yang diciptakan oleh Cassie ini, dikukuhkan oleh Guinness World Record pada Februari 2017.

Dilansir www.stuff.co.nz, Cassie, telah memulai hobi berpetualangnya sejak 2010, ia menggambarkan dirinya sebagai 'traveler dunia, pengusaha, aktivis lingkungan, dan seseorang yang kerap memperjuangkan hak-hak perempuan serta aktivis perdamaian. Hobi berpetualangnya ini membuat dirinya nekat untuk keluar dari sebuah perusahaan tempatnya bekerja pada 2012. Total dana yang dianggarkan Cessie dalam perjalanannya menjelajah 196 negara di dunia sebesar 2trilyun rupiah, dana itu ia dapatkan dari tabungannya dan pihak sponsor yang memberi dukungan kepadanya untuk melakukan penjelajahan keliling dunia.

Cassie mengungkapkan, motivasinya untuk melakukan penjelajahan dengan berkeliling dunia adalah untuk mempelajari hal sebanyak mungkin tentang dunia sekaligus mencari jati diri, dengan cara keluar dari zona nyaman. Ia selalu bertanya-tanya hal apa yang ada di luar negaranya. “Aku selalu bertanya-tanya, hal apa yang ada di luar negara saya dan bagaimana rasanya. Berpergian ke setiap negara bagi saya adalah pencarian jati dir, sekaligus untuk belajar sebanyak mungkin tentang dunia dengan cara melangkah keluar dari zona nyaman,” ucap Cessie.

Negara yang ia kunjungi mulai dari negara yang menawarkan suasana dan pemandangan yang indah, hingga ke negara yang sedang mengalami konflik peperangan seperti Palestina. Ia juga mengaku sempat mempelajari Yoga dan berkunjung ke Candi Prambanan yang berada di Jogjakarta, Indonesia.

Setelah berhasil mencacatkan namanya di Guinness World Record dengan menjelajah ke 196 negara, kini ia berencana untuk mengeksplorasi Antartika pada perjalanan berikutny. Antartika merupakan satu-satunya tempat yang belum ia kunjungi.

Penulis: Soyid Prabow

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini