Sukses

Gosoklah Jari Tangan Anda Selama 60 Detik, Manfaatnya Menakjubkan

Liputan6.com, Jakarta Jari tangan tentunya menyimpan berbagai kegunaan bagi tubuh. Karena peranannya tak hanya sebatas untuk memegang makanan, minuman, maupun benda lainnya. Namun jari tangan juga mencakup sebagai pengobatan tradisional kuno. Umumnya, penggunaan obat tradisional bisa berupa makanan penyehat badan, ramuan, atau bahkan minuman tertentu yang telah tersaji secara khusus.

Ternyata menggosokkan jari jemari pada tangan, juga membantu tubuh dalam rangka penyembuhan maupun pencegahan terhadap datangnya gangguan tubuh. Karena tidak sedikit para ahli terapis mengungkapkan, Bahwa kaki maupun tangan berkaitan erat dengan organ dalam tubuh manusia.

Pengobatan kuno melalui jari tangan termasuk hasil pengembangan yang diterapkan dalam teknik “Jin Shin Jyutsu”. Yaitu dikenal sebagai pengobatan tradisional kuno lewat seni perpaduan energi positif dalam tubuh. Ketenaran teknik Jin Shin Jyutsu sendiri, sebelumnya telah dikembangkan oleh Guru Jiro Murai pada tahun 1900-an di Jepang. Kemudian dibawa oleh Mary Burmeister ke Amerika pada tahun 1950-an, Selanjutnya menyebar ke berbagai wilayah di Dunia.

Manfaat menggosokkan jari tangan ternyata cukup kompleks. Karena setiap jari tangan sendiri diyakini dapat menghubungkan dua organ penting dalam tubuh kita. Oleh karenanya, cobalah untuk menggosokkan jari – jari tangan anda jika ingin menuai banyak manfaat bagi tubuh.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini