Sukses

Ajaib, Ibu Usia 64 Tahun Lahirkan Bayi Kembar

Usia kesuburan perempuan terbatas, biasanya usia 50-an telah mengalami menopause.

Liputan6.com, Jakarta Usia kesuburan perempuan terbatas, biasanya usia 50-an telah mengalami menopause. Namun apa yang dialami seorang ibu dari Spanyol ini berbeda. Ia menjadi salah satu ibu tertua di dunia yang berhasil melahirkan bayi pada usia 64 tahun. Uniknya, bayi yang dilahirkan ibu tersebut kembar.

Seperti dilansir metro.co.uk, kedua bayi yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan ini semuanya dalam keadaan sehat tak kurang suatu apa. Berat badan kedua bayi tersebut juga normal.

Sebelumnya ibu berusia 64 tahun ini telah memiliki seorang anak. Karena ingin mempunyai anak lagi, ia lalu  menjalani perawatan IVF di Amerika Serikat.

Ajaib, Ibu Usia 64 tahun Lahirkan Bayi Kembar

Media lokal melaporkan, peristiwa ini adalah hal yang luar biasa tidak hanya di Spanyol, tapi juga di dunia mengingat fakta bahwa dengan usia lebih dari 58 tahun, berhasil melahirkan bayi dengan sempurna. Kembar lagi.

Tim dokter rumah sakit telah sukses menangani kelahiran langka tersebut.  Tim yang membantu persalinan langka tersebut terdiri dari dua dokter ahli kandungan, dua dokter anak, dua perawat dan asistennya.

Ibu yang berusia 64 tahun ini memilih Rumah Sakit Recoletas di Burgos, sebuah rumah sakit swasta terkemuka, tempat ia melahirkan anak pertamanya, enam tahun lalu. 

Ibu-ibu berusia lanjut lainnya yang sukses melahirkan bayi sebelumnya adalah Daljinder Kaur dari India, melahirkan pada tahun 2015 pada usia 70 tahun.  Elizabeth Adeney dari Inggris, melahirkan pada usia 66 tahun pada tahun 2009. Carmen Bousada dari Spanyol sukses melahirkan pada usia 67 tahun.

Menakjubkan bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini