Sukses

5 Aplikasi Keren untuk Melacak Laptop yang Dicuri

Mengingat pentingnya peran laptop milikmu, pasti nyesekkalau laptop kamu hilang dicuri?

Liputan6.com, Jakarta - Karena sering digunakan untuk kerja, pasti di dalam laptop milikmu terdapat banyak dokumen penting. Belum lagi jika kamu adalah tipe pengguna yang sering melakukan pencadangan data dari smartphone ke laptop, makin banyak dokumen di laptopmu.

Mengingat pentingnya peran laptop milikmu, pasti nyesekkalau laptop kamu hilang dicuri? Biar nggak bingung, kami kasih tahu lima aplikasi keren yang bisa digunakan untuk melacak laptop kamu yang hilang.

Untuk melindungi serta memudahkan usaha kamu dalam merebut kembali data-data dan laptop kamu yang dicuri, coba kamu gunakan aplikasi-aplikasi pelacak laptop berikut:

1. Prey

Prey adalah aplikasi pelacak laptop yang tersedia untuk Windows, Mac OS, Linux dan beberapa sistem operasi komputer lainnya. Dengan menginstal Prey pada laptopmu, kamu bisa mengetahui letak laptop-mu jika dicuri dari website-nya.

Bukan hanya melacak lokasi, Prey juga memungkinkan kamu untuk menggunakan webcam laptop sebagai media untuk mengambil foto pelaku. Keren, kan? Sayangnya, versi gratis Prey hanya bisa digunakan untuk tiga perangkat saja.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.