Sukses

Bermaksud Memuliakan, Pria Ini Selalu Bergaya Mirip Hitler

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria yang bergaya mirip diktator Nazi, Adolf Hitler ditangkap kepolisian Austria. Pria tersebut mengaku memiliki nama ‘Harald Hitler’, tak hanya memiliki nama yang mirip dengan diktator Nazi, pria tersebut juga kerap menata rambutnya dan disertai kumis berbentuk kotak layaknya Hitler.

Pria tersebut ditangkap oleh pihak kepolisian Austria atas dugaan "memuliakan" diktator Nazi. Menurut warga setempat, pria ini telah terlihat beberapa kali selama seminggu terakhir di kota perbatasan Braunau am Inn, tempat kelahiran Adolf Hitler. Ia kerap berpose untuk berfoto di depan sebuah gedung, tempat dimana diktator Adolf Hitler lahir.

Dilansir dari www.kleinezeitung.at, pihak kepolisian mengatakan, pria yang ditangkap tersebut berusia 25 tahun, dan baru saja pindah ke kota. Dia juga pernah terlihat di jalan-jalan Graz dan Vienna. Para pejabat setempat mengatakan, niat pria tersebut diduga hanya untuk menghormati pemimpin Nazi.

Namun pihak kepolisan melalui juru bicaranya mengatakan, apa yang dilakukan oleh pria tersebut bukanlah lelucon, menurut pihak kepolisian, seharusnya pria tersebut mengetahui apa yang dia lakukan itu melanggar hukum. "Hal ini jelas bukan lelucon karnaval atau sebuah proyek seni.

Pemuda itu tahu persis apa yang dia lakukan, Memuliakan era Nazi atau Hitler adalah kejahatan di Austria, seharusnya ia tahu akan hal itu," kata juru bicara polisi setempat,

Undang-undang anti-Nazi seperti yang diterapkan oleh pemerintah Austria merupakan hal yang sama dengan apa yang berada di Jerman, Perancis dan Italia.

Pejabat Austria dilaporkan berencana untuk mengubah bangunan di mana Hitler lahir pada tahun 1889, untuk menjadi markas amal bagi penyandang cacat, meskipun beberapa masyarakat setempat menginginkan untuk membongkar seluruh struktur bangunan yang selama ini telah menjadi magner bagi para neo-Nazi.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Kisah Istri Petinggi Nazi yang Suka Mengoleksi Kulit Manusia
Artikel Selanjutnya
Diam-Diam Presiden AS JFK Ungkap Ketertarikannya pada Hitler