Sukses

Siswa SMK Juara Menangkan Lomba Film Pendek ARESTA

Liputan6.com, Jakarta Siswa SMK Peternakan Juara Subang, Firman Maulana dan Muhamad Fahmi berhasil meraih Juara dalam Lomba Fotografi dan Short Movie tingkat Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Perlombaan ARESTA (Ajang Remaja Berprestasi) yang diselenggarakan oleh Organisasi Santri Husnul Khotimah tersebut diikuti oleh 20 sekolah/pondok pesantren tingkat SMA/MA/SMK dengan jumlah peserta lebih dari 30 peserta.

“Kami bangga siswa kami bisa meraih prestasi di ajang perlombaan fotografi dan short movie. Sekolah senantiasa mendukung pengembangan minat dan bakat siswa dalam segala aspek positif. Selain memiliki skill peternakan dan keagamaan, kami juga mendorong siswa untuk mengembangkan hobinya sampai pada tahap profesional,” ujar Ipik Taufik, Kepala SMK Juara Peternakan Subang, Jumat (17/2).

Siswa SMK Juara Menangkan Lomba Film Pendek ARESTA

Fahmi mengakui, kegemarannya pada short movie diawali sejak ia mulai sekolah di SMK Juara Subang. Bahkan ia menjadi pendiri komunitas SPETRA Production di sekolahnya.

“Saya bisa menang lomba ini, saya sangat bersyukur. Sebenarnya saya mulai mengetahui tentang Short Movie ketika masuk ke SMK Peternakan Juara Subang. Awalnya saya tidak bisa karena saya merasa itu bukanlah bidang saya. Tapi karena saya tertarik dan ingin bisa akhirnya saya mulai belajar editing video, itu juga secara otodidak,” kata Fahmi.

Hal senada diungkapkan Firman, anak asli Pekanbaru tersebut mengaku senang dapat menjuarai lomba tingkat provinsi. Ia yang juga belajar secara otodidak, mengatakan akan terus meningkatkan kemampuannya di bidang tersebut.

Pengirim:

Titin Edeh Wantini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6