Sukses

Unik, Supermarket Ini Hanya Menjual Sampah Makanan

Sebuah supermarket di Jerman membuat gebrakan dengan hanya menjual produk makanan yang nyaris dibuang. Pelanggan boleh bayar sesuka hati.

Liputan6.com, Jakarta Supermarket atau pasar swalayan adalah sebuah toko yang menjual segala kebutuhan sehari-hari. Kata yang secara harfiah yang diambil dari bahasa Inggris ini artinya adalah pasar yang besar. Barang barang yang dijual di supermarket biasanya adalah barang barang kebutuhan sehari hari. Seperti bahan makanan, minuman, dan barang kebutuhan seperti tissue dan lain sebagainya.

Setiap tahun, sepertiga dari makanan yang diproduksi di dunia terbuang sia-sia. Sebuah supermarket di Jerman membuat gebrakan dengan hanya menjual produk makanan yang nyaris dibuang. Pelanggan boleh bayar sesuka hati.

1. Dari sayuran hingga bir

"The Good Food" merupakan supermarket pertama di Jerman, yang hanya menjual makanan dan bahan pangan buangan. Tujuannya bukan sekedar langkah kecil menuju masyarakat ‘zero-waste‘ tapi juga membawa perubahan besar dalam kesadaran sosial. Toko ini menjual berbagai jenis produk. Mulai dari sayuran, hingga minuman bir. Yang membedakan dari toko lainnya: semua produk tersebut nyaris dibuang.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini