Sukses

Serunya Bermain Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo

Gurun pasir ala Jogja ini sudah dikenal sekitar 2 tahun yang lalu, dan sampai sekarang dilakukan pengembangan.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti biasanya, Yogyakarta selalu menyajikan hal yang sangat unik dalam hal obyek wisatanya, seperti yang satu ini, Gumuk Pasir Parangkusumo.

Pasti bertanya-tanya, di Indonesia emangnya ada gurun pasir? Apalagi ini di Jogja yang biasanya didominasi wisata belanja, laut, sampai gunung. Tapi tahukah kamu jika Gurun Pasir di Jogja ini benar adanya, dan ini terbentuk secara alami lho!

Gurun pasir ala Jogja ini sudah dikenal sekitar 2 tahun yang lalu, dan sampai sekarang dilakukan pengembangan untuk membuat tempat ini lebih menarik untuk dikunjungi.

Lokasi Gurun Pasir Ala Jogja atau Gumuk Pasir Parangkusumo ini tepat di antara Pantai Parangtritis dan pantai Depok, atau sebelah selatan Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi ini sangat mudah kok gaes, hanya perlu sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Yogyakarta.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini