Sukses

7 Prediksi Mengerikan 2017, Kekuatan Nuklir hingga Serangan ISIS

Liputan6.com, Jakarta - Setelah move on dari tahun 2016 yang bisa dibilang memiliki banyak peristiwa mengerikan dan bencana, seperti aksi teror serta berbagai bencana alam di dunia. Kini, kita berada di tahun 2017, di mana diharapkan menjadi tahun 'anti' dari 2016 yang memiliki banyak kebaikan.

Namun, beberapa prediksi mengerikan mulai menyeruak ke permukaan. Di antaranya yang paling ditakuti adalah peperangan dan kekacauan masal. Berikut ulasannya:

1. Korea Utara memiliki kekuatan nuklir yang sangat kuat

Korea Utara, tentunya kerap menjadi perbincangan beberapa tahun belakangan, bukan hanya karena negaranya yang terisolasi, namun kebijakan-kebijakan penguasa negeri tersebut, Kim Jong Un yang selalu menjadi kontroversi.

Kita semua mungkin sudah mengetahui kebijakan penggunaan nuklir, adalah salah satu yang paling kontroversial. Mereka telah melakukan lima kali tes nuklir, meski belum sempurna. Bukan tidak mungkin, tahun ini percobaan itu sempurna dan memulai era nuklir di dunia.

2. Serangan besar-besaran ISIS di Eropa

Dalam 13 bulan sejak November 2015, ISIS telah menewaskan lebih dari 260 orang yang tidak bersalah di Eropa dan bahkan lebih jika serangan di luar Eropa juga dimasukkan. Tentunya hal ini menjadi kekhawatiran bagi masyarakat dunia.

Menurut Europol, ISIS kembali diberi pengarahan dan merencanakan serangan yang lebih besar lagi di negara-negara barat, seperti Perancis, Jerman dan Inggris. Lebih menakutkan lagi, mereka dikhawatirkan menggunakan senjata pemusnah massal, seperti Sarin dan Anthrax.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini