Sukses

Lawan Hoax, Teater Psikologi UI dengan Tin Republic

Liputan6.com, Jakarta Tin Republic The Musical merupakan pertunjukkan teater musikal, oleh Teater Psikologi UI. Drama musikal ini berkisah mengenai Jony Latuputy dan Gaby Martiny, pasangan jurnalis kaleng yang terbiasa menulis berita apa saja tanpa mencantum siapa penulisnya.

Mereka ditugaskan oleh surat kabar tempat mereka bekerja, Tin Republic, untuk meliput berita yang lebih besar dibanding yang selama ini mereka liput, di sebuah kota yang dipimpin oleh seorang walikota o walikota, kota Diamond City.

Dengan bendera Tin Republic berdiri di punggung, Jony dan Gaby berangkat menuju kota tersebut dengan harapan dapat meliput berita perampokan, korupsi, hingga intrik antar pejabat. Namun, Diamond City menceritakan hal yang sangat berlawanan dengan semua yang mereka harapkan.

Kota yang sangat damai, dengan warga yang selalu tersenyum di pagi hari karena membaca berbagai berita bahagia - berita yang disebarkan oleh walikota, dari atap gedung o walikota.

Namun, selayaknya timbangan yang tercipta seimbang, selalu akan ada perpisahan di antara kepergian, selalu akan ada asumsi di antara fakta, dan selalu akan ada kebohongan di antara kebaikan. Berita dari walikota yang membuat senyum warga tersebut tidak selamanya benar, walau tidak selayaknya salah.

Dan tugas Jony dan Gabylah  untuk masuk dan terjun meliput mengenai kenyataan di tengah kota Diamond City. Ini adalah cerita tentang perpisahan dan tentang penerimaan.

Tin Republic The Musical menghidupkan kisah yang sangat dekat dengan keadaan Tanah Air tercinta kita hari-hari ini, di mana banyak berita palsu beredar dan diterima begitu saja oleh orang banyak.

Jony dan Gaby merupakan harapan kami, dan juga ajakan, untuk melawan berita palsu dan menyuarakan kebenaran!

Yuk tonton drama musikal menarik ini. Sampai juga di Tin Republic, pada tanggal 24, 25, dan 26 Februari 2017 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
10 Ilustrasi tentang Perang yang Pasti Bikin Kamu Merinding
Artikel Selanjutnya
Safhira, Model Asal LSPR Ini Menangi Kontes Media Sosial