Sukses

Mengklaim Dapat Perbesar Ukuran Payudara, Produk Minuman Dikritik

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan minuman di Tiongkok dikritik karena mengiklankan bahwa minum air kelapa dapat menambah ukuran payudara wanita. Padahal, klaim tersebut tidak didukung oleh penemuan ilmiah manapun.

Media-media dari Tiongkok pun mengkritik iklan yang dikeluarkan oleh Coconut Palm untuk memikat pembeli tersebut.

Dalam iklan tersebut, disebutkan bahwa bila wanita minum satu kaleng produk mereka sehari, payudara mereka akan menjadi lebih putih, lembut, dan membusung. Produsen juga secara sengaja memilih model perempuan muda dengan payudara yang indah.

Iklan tersebut memicu kontroversial saat ahli gizi menyatakan bahwa produk tersebut tidak memiliki nilai gizi. Selain itu, Coconut Palm belum melakukan tes dan penelitian yang membahas korelasi antara minuman tersebut dengan payudara wanita.

Menurut South China Morning Post, juru bicara Coconut Palm mengklaim bahwa minuman mereka merupakan air kelapa murni. Terlebih, slogan yang memakai sebenarnya berasal dari kepercayaan di banyak negara Asia bahwa air kelapa dapat membantu memperbesar payudara.

"Kami melihat manfaat tersebut dari koran Hong Kong pada tahun 1997 dan memutuskan menggunakannya sebagai referensi bagian pemasaran," ujar juru bicara itu.

Insiden tersebut dapat merugikan reputasi perusahaan dan minuman yang dianggap minuman nasional.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini