Sukses

Harimau Obesitas Bikin Gemas, Ternyata Agresif Serang Drone

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan harimau gemuk yang membuat gemas dari Heilongjiang Siberian Tiger Park, Tiongkok? Baru-baru ini, foto-foto harimau dengan postur tubuh gemuk dan seperti obesitas viral di media sosial.

Dalam foto tersebut, terlihat sekumpulan harimau gemuk yang menggemaskan sambil tidur-tiduran. Tubuh gemuk tersebut bukan tanpa alasan. Mereka butuh lemak ekstra untuk menghadapi musim dingin di Tiongkok yang dikenal brutal.

Nah, pihak kebun binatang tidak terima dengan komentar netizen yang mengatakan harimau-harimau mereka obesitas. Menurut mereka, harimau-harimau tersebut tampak bulat karena pengambilan gambar yang tidak bagus.

Untuk membuktikannya, mereka bertekad menunjukkan kalau kucing-kucing besar di sana bugar dan kuat. Selain memberlakukan diet, harimau-harimau itu pun diajak lebih banyak bergerak dengan pancingan drone.

Melansir dari Shanghaiist, sebuah video menunjukkan sekelompok harimau Siberia berlarian mengejar drone. Harimau-harimau tampak girang menemukan 'mainan' yang mengajak mereka bermain.

Di akhir video, terlihat seekor harimau berhasil meraih drone tersebut setelah melompat tinggi. Harimau-harimau lain pun berdatangan mengerubungi drone yang langsung hancur dicabik-cabik.

Sementara pihak kebun binatang terdengar kaget dengan aksi harimau yang bisa melompat tinggi untuk meraih drone tersebut.

"Terbukti, mereka tidak gemuk. Kalau tidak, bagaimana harimau-harimau itu bisa berlari dan melompat seperti itu," ujar suara dalam video tersebut.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.