Sukses

Lipstik Vagina, Solusi Menstruasi Wanita agar Tak Pakai Pembalut

Seorang dokter menciptakan lipstik vagina bagi perempuan agar tidak membutuhkan pembalut setiap menstruasi datang.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Menstruasi memang menjadi hal yang lumrah dialami kaum hawa setiap bulannya. Ketika menstruasi datang, biasanya aktivitas sehari-hari juga akan terganggu.

Selain ribet karena harus mengganti pembalut setiap beberapa jam sekali, rasa sakit, perubahan suasana hati, dan rasa tidak nyaman saat PMS juga kerap dirasakan para perempuan.

Namun, kini seorang pria dari Kansas, Amerika Serikat, memiliki solusi agar para perempuan tidak membutuhkan pembalut setiap menstruasi datang.

Dilansir Odditycentral, Senin (27/2/2017), Daniel DOPPS yang berprofesi sebagai Chiropractor ini menciptakan “Mensez Adhesive Vaginal Lipstick," berupa lem yang akan menutup vagina ketika menstruasi.

Dr Daniel DOPPS/dok: odditycentral.com

"Lipstik vagina ini adalah senyawa alami asam amino dan minyak yang diaplikasi dalam lipstik. Ini akan diterapkan pada labia minora yang menyebabkan mereka akan berpegang teguh bersama-sama dengan cara yang cukup kuat untuk mempertahankan cairan menstruasi di ruang depan dan di atas labia minora di mana pembukaan vagina dan uretra keluar," ucap Dr DOPPS pada halaman LinkendIn-nya.

Lipstik vagina/dok: odditycentral.com

"Senyawa Mensez ini nantinya akan langsung hanyut bersama air seni, yang melepaskan cairan menstruasi bersama dengan urin ke toilet setiap kali seorang perempuan kencing. Jadi para perempuan tidak perlu pembalut atau tampon apa pun, karena ini aman dan bersih," ucapnya.

Awalnya, semua orang berpikir jika produk ini hanya lelucon. Tapi DOPPS, CEO dan Presiden Mensez Technologies mengatakan jika lipstik vagina untuk perempuan menstruasi benar-benar nyata. Sejauh ini setidaknya ada satu perusahaan yang minat dengan penemuan tak biasa mereka untuk pengeleman vagina demi kesehatan organ feminin.

Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini