Sukses

Ini yang Mungkin Terjadi Jika Memiliki Pasangan 5 Tahun Lebih Tua

Berikut adalah hal-hal yang mungkin terjadi jika kamu memiliki pasangan yang usianya lebih tua lima tahun sebagaimana dilansir dari BuzzFeed

Liputan6.com, Jakarta Ada pepatah mengatakan cinta tak mengenal usia. Banyak orang menjalin hubungan dengan pasangannya yang memiliki perbedaan usia cukup jauh. Bukan hanya 4-5 tahun, belasan tahun pun juga ada.
 
Tetapi baru-baru ini, BuzzFeed merilis ada beberapa hal yang terjadi jika kamu menjalin hubungan dengan pasangan yang berusia lima tahun di atas kamu. Mulai dari hal-hal menyenangkan hingga yang terkadang membuat kamu kesal dan bosan.

Berikut adalah hal-hal yang mungkin terjadi jika kamu memiliki pasangan yang usianya lebih tua lima tahun sebagaimana dilansir dari BuzzFeed.

 
Menonton Film Masa Lalu

Hal yang satu ini bisa menjadikan suasana kamu benar-benar canggung. Ketika kamu dan pasangan memiliki perbedaan usia yang jauh, maka akan sulit bagi kamu untuk memilih film masa lalu karena kamu terlahir di era yang berbeda juga.

Kesenjangan Sosial

Ketika kamu melihat seorang mahasiswa yang mempunyai kekasih murid SMP, apa tanggapan kamu? Pasti ada perasaan aneh yang membayang – bayangi kamu mengapa seorang mahasiswa akan mempunyai hubungan dengan seorang murid SMP.
 
Kembali ke Masa Lalu

Misalnya, kamu sedang berada di perjalanan menuju suatu tempat bersama pasangan sambil mendengarkan radio. Lagu tersebut adalah lagu kesukaan kamu. Secara langsung pasangan kamu pun ikut bernyanyi dan berkata “Sebenarnya ini adalah lagu jaman dahulu yang dibuat ulang.”
 
Lebih Pengertian

Pasangan kamu akan lebih mengerti jika kamu melakukan sebuah kesalahan. Ia akan bersikap lebih dewasa karena ia pernah melewati masa yang kamu lewati.

Tidak Sabar Ulang Tahun

Ketika pasanganmu terus menerus membicarakan tentang seberapa bahagianya dia akan berulang tahun dan kamu akan merasa semakin tua karena menyadari kamu bertambah usia.


Selalu Ada Keseimbangan

Tidak selamanya yang lebih tua tidak lebih baik. Akan ada saatnya di mana pasangan kamu memberikanmu kelonggaran dalam hal memtuskan sesuatu guna melatih kamu yang sedang menuju kedewasaan.

 

Penulis:

Nadia Dona
Institut Pertanian Bogor

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini