Sukses

Tersesat di Jalan, Anjing Cerdik Minta Bantuan Polisi Lalin

Seekor anjing yang tersesat di jalan meminta bantuan polisi lalu lintas untuk mengantarkannya pulang ke rumah.

Liputan6.com, Tiongkok - Anjing memang dikenal sebagai hewan yang setia kepada sang pemilik. Selain itu, hewan berkaki empat itu juga sangat cerdas. Maka tak heran jika banyak orang menjadikan anjing sebagai hewan peliharaan di rumah.

Baru-baru ini, seekor anjing dengan jenis Golden Retriever membuat geger kepolisian di Guilin, Tiongkok.

Anjing cokelat itu ternyata lupa arah untuk kembali ke rumahnya sehingga dia memutuskan untuk mencari bantuan polisi. Anehnya, bagaimana dia tahu cara melakukannya?

Dilansir Worldofbuzz, Kamis (2/3/2017), peristiwa tersebut awalnya diketahui dua polisi yang tengah bertugas di dekat pintu tol dari Guilin Highway. Polisi bernama Rong dan Wong itu tengah asik duduk di mobil. Tiba-tiba mereka didekati seekor anjing murung sambil menggigit tali di mulutnya sendiri.

Anjing malang itu terlihat berjalan sendiri tanpa didampingi sang pemilik. Kedua Sinchew (polisi Tiongkok) akhirnya menyadari jika anjing itu kehilangan arah untuk pulang ke rumahnya.

dok: worldofbuzz.com

Ketika polisi tengah melakukan tugas mereka, anjing itu bahkan terus mengikutinya. Sesekali dia terlihat bersandar di pintu mobil sambil menunjukkan muka melas agar ada yang mau membantunya.

Karena perilaku tak biasa anjing itu, Sinchew Rong dan Wong pun memutuskan untuk membawanya ke kantor polisi untuk membiarkannya tinggal di sana sambil mereka menemukan pemiliknya.

Sementara itu, mereka juga meminta masyarakat untuk membantu menyebarkan berita mengenai anjing hilang ini. Tak disangka, setelah delapan jam kemudian, seseorang mendatangi kantor polisi dan anjing itu melompat antusias ketika melihat wajah familiar pemiliknya.

Sang pemilik mengatakan jika awalnya anjing itu tengah berburu tikus. Namun, anjing itu berlari mengejar tikus terlalu jauh hingga kesasar. Dia pun mencoba mencari anjing kesayangannya itu, tapi tidak berhasil.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.