Sukses

Hindari Pencuri, Pemilik Mobil Ubah Mobilnya seperti Rongsokan

Setiap bagian mobil yang ia miliki sengaja ditutupi dengan gambar berkarat.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pemilik mobil, menjaga kendaraanya agar tampak bersih merupakan sebuah kewajiban. Ketika mobilmu tampak kotor, pastilah kamu akan segera mencucinya. Jika tidak, mobil kamu akan tampak usang. Namun hal berbeda justru dilakukan oleh seseorang asal Skotlandia, ia justru mengubah mobilnya tampak seperti mobil usang, bahkan bagian mobilnya dipenuhi karat seperti mobil rongsokan.

Salah satu pemilik mobil Volkswagen T5 Sportline 2014 yang berasal dari Skotlandia, memilih untuk mengubah mobil barunya menjadi tampak usang. Setiap bagian mobil yang ia miliki sengaja ditutupi dengan gambar berkarat. Hal tersebut diakuinya sebagai cara untuk melindungi mobilnya dari pencuri.

Mobil tersebut ternyata dirancang khusus oleh sebuah toko vinyl bernama Clyde’s Wraps. Atas permintaan pemilik mobil, pemilik toko vinyl tersebut melapisi seluruh bagian mobil Volkswagen T5 Sportline 2014 dengan gambar karat, goresan bahkan sekrup yang tampak rusak, guna mencegah penjahat yang berniat mencuri mobil tersebut.

Mobil RongsokanPemilik toko Clyde’s Wraps mengungkapkan, apa yang dilakukannya tersebut tidak akan membuat pemilik mobil melanggar hukum. Karena membuat mobil menjadi tampak seperti rongsokan, lalu mengendarainya keliling kota bukan merupakan tindakan yang ilegal di Skotlandia.

Ia juga mengakui jika cara ini sangat efektif untuk melindungi mobil dari pencuri. “Mengendarai mobil yang tampak seperti rongsokan bukan tindakan ilegal,  justru ini sangat ampuh menghalau pencuri,” ungkap pemilik toko Clyde’s Wraps.

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini