Sukses

Begini Cara Simpan Smartphone yang Benar di Atas Meja

Dengan mudah pula kita meletakkan smartphone di atas meja tanpa memedulikan efek. Maka cara terbaik meletakkan smartphone di atas meja

Liputan6.com, Jakarta Meja atau sejenisnya adalah benda berbahan kasar sehingga dengan mudah menimbulkan bekas pada smartphone. Materialsmartphone saat ini beragam mulai dari plastik, aluminium maupun kaca. Material ini sejatinya mudah tergores namun pada sebagian besar smartphone kelas atas telah dilapisi pengaman yang dikenal dengan Corning Gorilla Glass. Dengan mudah pula kita meletakkan smartphone di atas meja tanpa memedulikan efek setelah itu.

Cara terbaik meletakkan smartphone di atas meja adalah dengan layar terbalik. Kondisi layar yang menghadap ke meja lebih aman daripada kondisi layar menghadap ke permukaan. Kenapa hal ini dapat terjadi?

Coba kamu perhatikan dengan lebih teliti bodi smartphone dan bentukan kamera di bagian belakang. Rata-rata smartphonesaat ini memasang lensa kamera lebih menonjol atau keluar dari bodi dari ponsel pintar ini. Dengan kondisi yang demikian, lensa kamera yang sangat sensitif akan mudah tergores dengan apapun termasuk dengan permukaan meja yang kasar. Apabila lensa kamera tergores, bekas itu tidak dapat dihilangkan dan biaya untuk mengganti lensa ini sangat mahal. Begitu kita mengambil gambar dengan kamera kualitas terbaik itu, akan terdapat goresan akibat dari salah tempatkansmartphone ini.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.