Sukses

Pie Jangkrik jadi Menu Andalan Restoran di Inggris

Di masa depan, serangga akan menjadi menu yang sangat disukai karena memiliki protein hijau dibandingkan dengan daging lainnya

Liputan6.com, Jakarta Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pie dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, krim, kacang, dan lain sebagainya. Pie yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pienya.

Lalu seperti apa rasanya jika pie ini diracik dengan bahan-bahan yang tidak biasa atau mungkin bagi sebagian orang menjijikkan, seperti jangkrik. Para juru masak di Pieminister, salah satu restauran pie terkenal di Inggris bereskperimen dengan membuat pie yang berasal dari jangkrik.

Ternyata, jangkrik mempunyai kandungan protein yang sangat cocok untuk digabungkan dengan pie. Protein yang terdapat pada jangkrik yang telah diolah menjadi tepung juga sangat tinggi yaitu 57.32%. Selain itu semua, jangkrik juga mengandung DHA9 asam amino yang diperlukan untuk proses pembentukan sel.

Dilansir Mirror, juru bicara Pieminister mengaku terinspirasi makanan yang berada di restoran pinggir jalan Meksiko. Jangkrik disajikan untuk para penumpang yang kelaparan. Mereka mencampur jangkrik dengan kacang hitam, saus tomat, cabe chipotle, dan saus krim asam selanjutnya ditambah jeruk nipis dan ketumbar.

“Sebagai pembuat pie, penting bagi kami untuk melihat lebih jauh ke depan dan mengeksplor lebih dalam. Cara membuat pie yang lezatnya berkelanjutan secara bertanggung jawab,” ujarnya.

Tidak hanya jangkrik, sebelumnya Restoran Pieminister juga melakukan percobaan dengan serangga lainnya seperti  kalajengking hitam dan kumbang air raksasa. Tetapi keduanya tidak cocok dengan pie.

“Kami akan mencoba berbagai serangga. Di masa depan, serangga akan menjadi menu yang sangat disukai karena memiliki protein hijau dibandingkan dengan daging lainnya,” juru bicara Pieminister memungkasi.

Penulis:

Indri Nastiti
Universitas Moestopo (Beragama)

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini